Wednesday 18 November 2015

Keberadaan Pemilik Fortuner Masih Misterius

Keberadaan Pemilik Fortuner Masih Misterius

DIDUGA KORBAN PERAMPOKAN

 Keberadaan pemilik mobil Toyota Fortuner warna silver Nomor Polisi (Nopol) BH 1969 WJ yang ditemukan di kawasan Bypass Simpang Ketaping, Kecamatan Kuranji, Minggu (14/11) masih misterius.

Mobil itu sudah di­jem­put oleh Polres Muaro Bu­ngo, Selasa (17/11) sekira pukul 14.00 WIB.  Mobil ini diketahui milik Ali Ka­sim, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Mua­ra Tebo, Jambi. 

Ketua DPW Partai Pe­rin­do Sumatera Barat, H.M. Tauhid membenarkan mo­bil Fortuner itu milik re­kan­­nya yang bernama Ali Kasim. “Setelah kami pas­tikan ke Polresta Padang dengan mencocokkan jenis mobilnya, ternyata benar mobil tersebut milik Ka­sim,” imbuhnya.
Petugas yang melakukan penggeledehan di dalam mobil menemukan bercak darah, tas, dan dokumen. Terkait penemuan mayat pria tanpa identitas di kawa­san Bu­ngus pada Kamis (12/11) lalu, Tauhid memban­tah ba­h­wa itu Kasim.  “Sa­ya pi­kir itu bukan dia,” tu­tur­nya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jam­bi, Iskandar Budiman, mem­­­benarkan bahwa mobil yang ditemukan merupakan milik Ali Kasim, Wakil Ketua DPD Perindo Ka­bupaten Tebo, Jambi.

Dari informasi yang di­peroleh, katanya, korban saat itu baru saja pulang dari kampusnya pada Sabtu (14/11) sekira pukul 16.00 WIB, karena yang ber­sang­kutan sedang mengikuti pendidikan di Universitas Muaro Bungo (UMB). Ke­tika korban mengendarai mobil, tiba-tiba dua orang menyerempet mobil yang bersangkutan. Korban yang tidak terima lalu keluar dari mobilnya dan terjadilah cekcok. Salah satu pelaku kemudian memukul kepala korban menggunakan kayu hingga berdarah.

Lebih lanjut ia me­nam­bahkan, korban yang dipu­kul pingsan seketika. Kemu­dian pelaku me­masukkan korban ke dalam mobil.
Kepala Kepolisian Re­sor Kota (Kapolresta) Pa­dang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Wisnu An­dayana melalui Kepala Sa­tuan Reserse Kriminal (Ka­sat Reskrim) Polresta Pa­dang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdus Syukur Fe­lani mengatakan, mobil Fortuner warna silver milik Ali Kasim ditemukan di Simpang Empat Bypass Ke­taping Padang dalam kea­daan terkunci pada Minggu (15/11) pukul 14.00 WIB.
“Untuk kasus ini kita serahkan sepenuhnya ke­pada Polres Muara Bungo Jambi, sebab kejadian di sana,” katanya. Kemarin, pihak Polres Muara Bungo telah men­jemput mobil mi­lik korban itu.

Masih Misterius
Keberadaan Ali Kasim, wakil ketua DPD Partai Pe­rindo yang membidangi Hu­bungan Antar Lembaga Ka­bupaten Tebo, Jambi ma­­sih misterius meski mo­bil­nya ditemukan di Pa­dang.
Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Abdus Syukur mengatakan, Minggu (15/11) sekitar pukul 09.30 WIB, jajaran Reskrim Pol­resta Padang mendapat la­poran dari Polres Muara Bungo, Jambi ada kejadian pencurian dengan ke­ke­rasan yang mengarah ke Kota Padang.
“Setelah kami men­da­patkan informasi, kami meneruskan kepada jajaran Polresta Padang untuk me­ng­antisipasi kendaraan ter­sebut masuk wilayah Kota Padang,” katanya.

Lebih lanjut ia me­nga­takan, jajaran Pol­sekta K­u­ranji menemukan  mobil tersebut berada Simpang Empat Ketaping, tepatnya di depan Masjid Jamiatul.
“Mobil Fortuner warna silver tersebut ditinggal oleh pelaku dalam keadaan ter­kunci di depan masjid, se­hingga kita langsung ber­koor­dinasi dengan pihak Polres Muara Bungo. Untuk kendaraan tersebut karena ditemukan di wilayah hu­kum Kota Padang, mobil langsung kita amankan se­bagai Barang Bukti (BB) di Mapolresta Padang,” je­lasnya.

Saat mobil tersebut di­tinggal di Simpang Empat Ketaping, ada pemilik wa­rung sekitar tersebut me­lihatnya. Mobil ditinggal pelaku, kemudian ber­pin­dah ke mobil lain.
“Namun saksi juga tidak mengetahui begitu jelas mobil yang pelaku bawa, sementara mobil Fortuner milik korban ditinggal be­gitu saja,” pungkas Abdus.( sumber haluan)

No comments:

Post a Comment