Sunday 15 November 2015

Foto Aksi Tukang Palak, Hadiah Jutaan Menanti

Foto Aksi Tukang Palak, Hadiah Jutaan Menanti

DISBUDPAR TAK PERCAYA CITRA OBJEK WISATA PADANG JELEK

 Pe­malakan di objek wisata Kota Padang sudah sering dialami oleh wisatawan. Pemalakan ini sampai menimpa pejabat tinggi seperti Andrinof Chaniago.
Namun, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pa­dang yang baru dua bulan dilantik, Medi Iswandi tidak percaya, sehingga pihaknya akan melaksanakan lomba foto pemalakan yang akan berhadiah uang jutaan rupiah dari Disbudpar Kota Padang. 

Menurut Kadisbudpar Kota Padang Medi Iswandi, selama ini banyak ke­luhan-keluhan tentang kondisi objek wisata di Kota Padang, mulai dari pemalakan parkir hingga pembayaran yang tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan.
“Tantangan foto pemalakan ini bekerja sama dengan pihak kepolisian nantinya,” jelas Medi Iswandi. Dengan adanya foto pemalakan, katanya, bukti pembicaraan negatif tentang objek wisata di Kota Padang selama ini bisa terlihat jelas.
“Jujur saja saya selama ini hanya membaca di media sosial dan media massa saja tentang pemalak di objek wisata. Untuk itu kami menantang siapapun yang bisa membuktikan pe­malak tersebut akan diberikan hadiah,” ulas Medi.

Ia menambahkan, mekanisme foto pemalakan ini nantinya akan mem­buktikan di mana saja masyarakatnya yang tidak bisa diajak bekerja sama dalam membina objek wisata.
Karena pema­lakan atau pelaku pemalakan tidak akan jauh dengan lokasi objek wisata.
“Pemalakan sudah masuk ke kasus hukum, nanti pelaku pemalakan itu akan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian,” urainya lagi.

Kemudian selain bukti pemalakan melalui foto, Medi Iswandi juga me­nerima pengaduan pemalakan melalui video. “Video dan foto tersebut silahkan beritahukan ke Kantor Disbudpar. Dengan adanya foto dan video pe­malakan ini, kita berharap objek wisata kita bisa bebas dari pemalakan,” tutupnya. 

No comments:

Post a Comment